Tingkat Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 1 Dua Koto Kabupaten Pasaman dalam Proses Pembelajaran Penjaskes

Delila, Samson (2010) Tingkat Kedisiplinan Siswa SMP Negeri 1 Dua Koto Kabupaten Pasaman dalam Proses Pembelajaran Penjaskes. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_SAMSON_DALILA_10300_2011.pdf] Text
final_B1_SAMSON_DALILA_10300_2011.pdf

Download (125kB)

Abstract

Masalah yang dikemukakan berdasarkan pandangan kepala sekolah bahwa
tingkat kedisiplinan siswa-siswi SMP Negeri 1 Dua Koto dalam Proses
Pembelajaran Penjaskes tergolong sangat rendah.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini
adalah siswa kelas VII, VIII, dan IX di SMP Negeri 1 Dua Koto yang berjumlah
320 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah stratfied random sampling dan
didapatkan sampel berjumlah 32 orang. Alat pengumpulan data adalah angket
dengan menggunakan model skala Likert dengan kategori Sangat Setuju (SS),
Setuju (S), Ragu-ragu (RR), Tidak Setuju (TS), dan Sangat Tidak Setuju (STS).
Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah: (1) Tingkat kedisiplinan
siswa/i di SMP Negeri 1 Dua Koto Kabupaten Pasaman dikategorikan cukup. Ini
dapat dilihat dan tingkat capaian responden secara umum hasil penyebaran angket
kepada siswa/i adalah 73,90 %. Skor ini berada pada kategori cukup. (2) Proses
pembelajaran Penjas di SMP Negeri 1 Dua Koto Kabupaten Pasaman
dikategorikan cukup. Hal ini dibuktikan dengan tingkat capaian variabel proses
pembelajaran adalah 74,18 %. Skor ini berada pada kategori cukup. (3) Peraturan
sekolah yang ada di SMP Negeri 1 Dua Koto Kabupaten Pasaman juga berada
pada kategori cukup. Ini dibuktikan dengan tingkat capaian variabel peraturan
sekolah adalah 73,41%.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 08 Oct 2025 08:54
Last Modified: 08 Oct 2025 08:54
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26590

Actions (login required)

View Item
View Item