Taufik, Taufik (2012) Kepuasan Belajar Siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Batipuh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_TAUFIK_94153_1073_2012.pdf [thumbnail of final_B1_TAUFIK_94153_1073_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_TAUFIK_94153_1073_2012.pdf
Download (481kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan belajar siswa di SMK Negeri 1 Batipuh pada tahun pembelajaran 2010/2011. Masalah penelitian ini adalah Siswa ada yang tidak merasa nyaman dalam menerima pelajaran yang diberikan oleh guru, tidak terjadinya komunikasi yang baik antara siswa dan guru, Guru yang mengajar belum professional dalam mengajar, Ruangan praktek yang kurang nyaman serta alat-alat praktek digunakan masih dikatakan kurang lengkap dan kurang inovatifnya guru dalam memberikan pelajaran kepada siswa. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif, populasi penelitian adalah siswa yang terdaftar pada semester 2 tahun ajaran Juli – Desember 2010/2011 pada semua jurusan di SMK Negeri 1 Batipuh dengan jumlah populasi 221 siswa dan sampel yang digunakan berjumlah 130 orang. Untuk instrumen menggunakan skala likert digunakan program SPSS. Uji coba dilaksanakan pada kelas XI TKR 2. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa di SMK Negeri 1 Batipuh pada kategorikan Cukup. Dari 4 indikator yang ada didapat sebagai berikut ; sarana dan prasarana menunjukkan tingkat kepuasan siswa sebesar 66,4%, kemampuan guru 71,3%, pelayanan sebesar 73,3% dan informasi sebesar 76,8%. Rata-rata tingkat kepuasan siswa terhadap di SMK Negeri 1 Batipuh adalah 72,45% pada kategori CUKUP MEMUASKAN
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 03:54 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 09:04 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26537 |