Tinjauan Tingkat Kesegaran Jasmani dan Status Gizi Siswa Putra SMA Negeri 1 Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat

Fadli, Bultira (2012) Tinjauan Tingkat Kesegaran Jasmani dan Status Gizi Siswa Putra SMA Negeri 1 Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_BUTIRA_FADU_00849_369_2013.pdf] Text
B1_01_BUTIRA_FADU_00849_369_2013.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih banyak siswa yang kurang
bergairah dan semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar di SMA Negeri
1 Sei. Beremas Kabupaten Pasaman Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
melihat tingkat kesegaran jasmani dan status gizi siswa SMA Negeri 1 Sei.
Beremas Kabupaten Pasaman Barat.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah
semua siswa SMA Negeri 1 Sei. Beremas Kabupaten Pasaman Barat yang
berjumlah 373 orang dan yang menjadi sampel ditetapkan 30% dari tiap-tiap
kelas dengan teknik random samping diambil 48 orang yang telah ditetapkan
menjadi sampel, untuk mendapatkan data penelitian digunakan tes TKJI dan
pengukuran berat dan tinggi badan. Data yang di dapat dibandingkan dengan
norma sesuai dengan variable yang ditentukan.
Hasil analisis menunjukkan bahwa, Kesegaran jasmani siswa SMA Negeri
1 Sei. Beremas Kabupaten Pasaman Barat berada pada kategori Sedang yaitu dari
48 orang siswa terdapat 41 orang (85.42%) memiliki hasil kesegaran jasmani
dengan rentang nilai 14-17.kemudian Status gizi siswa SMA Negeri 1 Sei.
Beremas Kabupaten Pasaman Barat berada pada status gizi Normal, yaitu dari 48
orang siswa 40 orang (83.33%) memiliki hasil status gizi dengan kelas interval
18.5-25.0

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 25 Feb 2025 03:37
Last Modified: 25 Feb 2025 03:37
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2652

Actions (login required)

View Item
View Item