Meningkatkan Seni Anak Melalui Gerak Tari Bervariasi di TK Pertiwi I Kantor Gubernur Padang

Syahyu, Syinta (2011) Meningkatkan Seni Anak Melalui Gerak Tari Bervariasi di TK Pertiwi I Kantor Gubernur Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_SYINTA_SYAHYU_07824_2136_2011.pdf] Text
final_B1_SYINTA_SYAHYU_07824_2136_2011.pdf

Download (211kB)

Abstract

Seni merupakan aspek yang penting dalam perkembangan anak. Oleh karena itu diperlukan upaya pengembangan dan peningkatan dalam proses pembelajaran di Taman kanak-kanak. Salah satu upaya tersebut adalah melalui penelitian. Penelitian ini bertujuan agar meningkatkan aspek seni anak melalui gerak tari bervariasi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta pendekatan kuantitatif untuk menganalisis data melalui perhitungan statistik. Penelitian dirancangkan untuk 2 (dua) siklus. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah” Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Hasil rata-rata persentase meningkatkan seni anak melalui gerak tari bervariasi dapat dilihat dari sebelum tindakan, sampai pada siklus II adalah: 19,25% sebelum tindakan, 57% setelah siklus I, dan 78,75% setelah siklus II. Kemampuan seni anak mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan gerak tari bervariasi dapat meningkatkan seni Anak Usia Dini di TK Pertiwi I Kantor Gubernur Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan Seni Anak, Gerak Tari Bervariasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Yola Aprilia Putri
Date Deposited: 07 Oct 2025 07:18
Last Modified: 07 Oct 2025 07:18
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26441

Actions (login required)

View Item
View Item