Persepsi Siswa Terhadap Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan Dalam Pembelajaran Penjas di SMK Negeri I Pariaman Semester Juli-Desember Tahun Ajaran 2008-2009

Melvia, Siska (2006) Persepsi Siswa Terhadap Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan Dalam Pembelajaran Penjas di SMK Negeri I Pariaman Semester Juli-Desember Tahun Ajaran 2008-2009. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_SISKA MELFIA_65878_2009.pdf] Text
final_B1_SISKA MELFIA_65878_2009.pdf

Download (120kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap mahasiswa praktek lapangan kependidkan dalam pembelajaran penjas orkes di SMK Negeri 1 Pariaman. Terhadap kegiatan pendahuluan, kegiatan Inti dan kegiatan Penutup dalam pelaksanaan pembelajaran Penjas orkes di SMK Negeri I Pariaman. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMK Negeri 1 Pariaman, berdasarkan observasi jumlah seluruh murid adalah sebanyak 297 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah proporsional random sampling yaitu 15% dari jumlah populasi, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 44 orang. Teknik penarikan sampel proporsional Random Sampling. Alat untuk mengumpulkan data adalah angket. Data dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah sebagai berikut: Kegiatan Pendahuluan tergolong baik yang dibuktikan oleh nilai skor rata-rata dari memberikan acuan adalah sebesar 3,772) Kegiatan Inti tergolong baik yang dibuktikan oleh nilai skor rata-rata dari memberikan acuan adalah sebesar 3,89 3) Kegiatan Penutup tergolong baik yang dibuktikan oleh nilai skor rata-rata dari memberikan acuan adalah sebesar 3,90

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa Terhadap Mahasiswa Praktek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Faldo Aldiasep
Date Deposited: 06 Oct 2025 02:40
Last Modified: 06 Oct 2025 02:40
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26310

Actions (login required)

View Item
View Item