Study penerapan pola makan sehat siswa Sekolah Dasar Negeri 51 Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Sari, Pipit Kambala (2011) Study penerapan pola makan sehat siswa Sekolah Dasar Negeri 51 Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_PIPIT_ KAMBALA_ SARI_1749_08621_2011.pdf] Text
final_B1_PIPIT_ KAMBALA_ SARI_1749_08621_2011.pdf

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari rendahnya tingkat kesegaran jasmani siswa di
SDN 51 Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, yang disebabkan
oleh penerapan pola makan yang tidak sehat ,Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengungkapkan bagaimana pola makan sehat siswa SDN 51 Parupuk Tabing
Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif, populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh siswa di SDN 51 Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah
Kota Padang, yang berjumlah 238 orang, Sampel dalam penelitian ini diambil
secara purposive sampling terhadap anak kelas IV dan V yang berjumlah 60
orang. Analisis dilakukan dengan angket skala likert yang berisi 30 butir
pertanyaan.
Dari hasil analisis didapat adalah : (1) secara keseluruhan atau tanpa
membedakan indikator yang diteliti, pola makan sehat siswa SDN 51 Parupuk
Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, berada dalam kategori baik dengan
persentase 80,22%; (2) menurut indikator penelitian atau jawaban pertanyaan
penelitian adalah : (a) penerapan kebiasaan makan yang baik dengan persentase
80,58 % berada dalam kategori Baik; (b) syarat-syarat kesehatan menu yang
dikonsumsi dengan persentase 80,01 berada dalam kategori Baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: POLA MAKANAN SEHAT
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Arlianis Arlianis S.IP
Date Deposited: 03 Oct 2025 09:58
Last Modified: 03 Oct 2025 09:58
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26244

Actions (login required)

View Item
View Item