Angria, Silvia (2011) Peningkatan Kemampuan Membaca Anak melalui Permainan Tata Huruf Berantai di TK Iqra’ Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_SILVIA_ANGRIA_93989_2011.pdf [thumbnail of final_B1_SILVIA_ANGRIA_93989_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_SILVIA_ANGRIA_93989_2011.pdf
Download (292kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca anak melalui penerapan permainan tata huruf berantai di TK Iqra’ Padang. Permainan tata huruf berantai merupakan metode pembelajaran yang menggabungkan aspek bermain dan belajar huruf secara berurutan sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat dan kemampuan membaca anak usia dini. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian siswa TK Iqra’ Padang. Data dikumpulkan melalui observasi, tes kemampuan membaca, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam kemampuan membaca anak setelah penerapan permainan tata huruf berantai. Anak-anak menjadi lebih antusias dan percaya diri dalam mengenal serta membaca huruf secara berantai. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa permainan tata huruf berantai efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca anak di TK Iqra’ Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PeningkatanKemampuanMembaca, permainanTataHurufBerantai, anakUsiaDini, TKIqraPadang, metodePembelajaran, penelitianTindakanKelas, observasi, tesMembaca, minatBelajar, kemampuanMembaca |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1 |
Depositing User: | Faldo Aldiasep |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 01:10 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 01:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/26092 |