Pengaruh Penggunaan Chart Pada Pembelajaran Seni Tari Terhadap Hasil Belajar di SMA Negeri 1 Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Ekasari, Jeli (2011) Pengaruh Penggunaan Chart Pada Pembelajaran Seni Tari Terhadap Hasil Belajar di SMA Negeri 1 Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_JELI_EKA_SARI_72896_5761_2011.pdf] Text
final_B1_JELI_EKA_SARI_72896_5761_2011.pdf

Download (393kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan chart pada pembelajaran seni tari terhadap hasil belajar di SMA Negeri 1 Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional,yang dilaksanakan pada tahun pelajaran 2010/2011 semester II (semester genap). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang mengikuti mata pelajaran seni tari di SMA negeri 1 Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong yang berjumlah 209 orang. Sedangkan sampel yang ditarik dengan cara teknik cluster sampling yang berjumlah 46 siswa kelas XI IPS-2 SMA Negeri 1 Selupu Rejang. Hasil penelitian ini menujukan bahwa variabel tingkat kecenderungan media chart siswa kelas XI IPS-2 SMA Negeri 1 Selupu Rejang termasuk kategori tinggi dengan tingkat capaian sebesar 87% dan tingkat kecenderungan hasil belajar siswa kelas XI IPS-2 SMA Negeri 1 Selupu Rejang termasuk kategori cukup sebesar 70,8. Hal ini dapat dilihat dengan hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak karena terdapat pengaruh penggunaan chart terhadap hasil belajar siswa karena r hitung > r tabel (0,359>0,240) Dan memberikan sumbangan sebesar 19,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. . i

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Penggunaan Chart, Seni Tari Terhadap Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Yola Aprilia Putri
Date Deposited: 24 Sep 2025 02:21
Last Modified: 24 Sep 2025 02:21
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25282

Actions (login required)

View Item
View Item