Nurfatimah, Rieke (2011) Perancangan Dan Pengembangan Game Interaktif Pengenalan Komputer. Diploma/Proyek Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_RIEKE NURFATIMAH_90057_2011.pdf.pdf [thumbnail of B1_RIEKE NURFATIMAH_90057_2011.pdf.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_RIEKE NURFATIMAH_90057_2011.pdf.pdf
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang pesat telah
melahirkan suatu aplikasi yang bisa membantu untuk memajukan dunia pendidikan
ke arah yang lebih baik. Program-program dan teknologi yang diciptakan semakin
memudahkan aktivitas manusia. Salah satu program yang semakin hari semakin
berkembang ialah game.
Game yang disertai dengan dukungan grafik yang semakin sempurna, juga
bahasa pemrograman yang semakin mendukung penggunaan grafis 3D terlahirlah
sebuah aplikasi game edukasi. Game edukasi yang bersifat Interaktif contohnya ialah
game untuk dunia pendidikan baik itu permainan berbentuk puzzle, drag and drop,
memory game, matching game, dan sliding puzzle.
Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa pakar yang membuktikan
bahwa permainan yang ternyata dapat memotivasi para peserta didik untuk lebih giat
belajar dengan tidak menghilangkan nilai-nilai edukasi dengan suasana belajar yang
menarik tidak jenuh/membosankan. Maka, game dapat dijadikan sebagai sarana bagi
para siswa untuk belajar mandiri. Karena, game mempunyai sifat positif yang tidak
hanya untuk bersenang-senang saja.
Berdasarkan hasil uraian dan ilmu yang dimiliki maka, penulis berkeinginan
membuat game edukasi yaitu game Interaktif pengenalan komputer yang dapat
bermanfaat dalam dunia pendidikan.
Item Type: | Thesis (Diploma/Proyek Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | GAME EDUKASI, GAME INTERAKTIF, PENGENALAN KOMPUTER |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektronika-D3 |
Depositing User: | Dina Aulia Sari S.IP |
Date Deposited: | 23 Feb 2025 01:21 |
Last Modified: | 23 Feb 2025 01:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2522 |