Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Seni Tari di SMA N 5 Solok Selatan

Sari, Dina Permata (2013) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Seni Tari di SMA N 5 Solok Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_6_DINA_PERMATA_SARI_00230_1400_2013.pdf] Text
final_B1_6_DINA_PERMATA_SARI_00230_1400_2013.pdf

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi siswa
terhadap pembelajaran seni tari di kelas XI SMA N 5 Solok Selatan. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis
yaitu mendeskripsikan dan menganalisis data-data antara lain penulis berusaha
memahami materi yang dibahas berdasarkan observasi/pengamatan, wawancara
dan angket. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI, semester 1 SMA N 5 Solok
Selatan. Kelas dipilih sebagai penelitian ini seluruh kelas XI adalah kelas XI IPA
1,IPA 2,IPS 1,IPS 2, IPS 3. Sebagai objek penelitian adalah mata pelajaran seni
tari. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang dengan persentase 25% dari
jumlah populasi. Teknik analisis data menggunakan persentase.
Dari analisis data yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi
tentang tanggapan siswa terhadap pembelajaran seni tari dapat dikategorikan
kurang baik 20,74%, persepsi tentang keinginan siswa terhadap pembelajaran seni
tari dapat dikategorikan kurang baik 36,29%, persepsi tentang penilaian siswa
terhadap pembelajaran seni tari dapat dikategorikan baik 66,50%. Berdasarkan
analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa persentase siswa terhadap
pembelajaran seni tari di SMA N 5 Solok Selatan adalah 41,17% dikategorikan
kurang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 22 Sep 2025 04:47
Last Modified: 22 Sep 2025 04:47
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/25001

Actions (login required)

View Item
View Item