Hubungan Kemampuan Motorik Terhadap Hasil Belajar Penjasorkes Siswa SD Negeri 16 patai Labek Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok

Masrizal, Masrizal (2011) Hubungan Kemampuan Motorik Terhadap Hasil Belajar Penjasorkes Siswa SD Negeri 16 patai Labek Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_MASRIZAL _94845_2011.pdf] Text
final_B1_MASRIZAL _94845_2011.pdf

Download (345kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa di SD
Negeri 16 Patai Labek Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Hubungan kemampuan motorik
terhadap hasil belajar penjasorkes siswa di SD Negeri 16 Patai Labek Kecamatan
X Koto Diatas Kabupaten Solok.
Jenis penelitian adalah korelasional. Populasi dalam penelitian ini seluruh
Siswa di SD Negeri 16 Patai Labek Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok
yang berjumlah 90 orang. Teknik pengambilan sampel memakai teknik
Proportional Random Sampling yaitu penarikan sampel dengan tingkatan kelas
IV dan V secara acak, maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang.
Pengambilan data penelitian menggunakan tes Barrow Motor Ability
(kemampuan Motorik) dan Hasil Belajar siswa diperoleh dari rata-rata rapor
semester II tahun 2010/2011. Data diolah menggunakan analisis korelasi product
moment.
Berdasarkan data hasil penelitian, ternyata thitung = 3,046 < ttabel 1,73 , α =
0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang berarti
(signifikan) kemampan motorik terhadap hasil belajar penjasorkes siswa di SD
Negeri16 Patai Labek Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Umma Mardhotillah A.Md.
Date Deposited: 22 Sep 2025 01:11
Last Modified: 22 Sep 2025 01:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24958

Actions (login required)

View Item
View Item