Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Ekpositoris dengan Menggunakan Pendekatan Komunikatif bagi Siswa Kelas V SD Theresia Kecamatan Padang Barat Kota Pagang

Taufik, Inawati (2011) Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Ekpositoris dengan Menggunakan Pendekatan Komunikatif bagi Siswa Kelas V SD Theresia Kecamatan Padang Barat Kota Pagang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_REFDHA_MULYANI_50729_2011.pdf] Text
final_B1_REFDHA_MULYANI_50729_2011.pdf

Download (315kB)

Abstract

Peemasalahan yang Terjadi Adalah Bagaimana Peningkatan Keterampilanberbicara dengan menggunakan pendekatan pragmatik bagi siswa kelas V SD Negeri 20 Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang.Karena berdasarkan problematika yang peneliti temui di lapangan yaiut belum terampilnya siswa berbicara, kurang lancar, merasa malu dan takut salah sehingga minat keterampilan berbicara peserta didik masih rendah tidak sesuai dengan harapan yang di harapkan. Disamping itu guru juga belum menggunakan metode dan media pembelajaraan yang menarik. Pembelajaraan keterampilan berbicara dengan menggunakan pendekatan pragmatik bertujuan untuk peningkatan pragmatik bertujuan untuk peningkatan kewterampilan berbicara siswa dengan bercerita pengalaman yang menyenangkan.
Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dimana peneliti melakukan kolaborasi dengan guru kelas. Penelitian dilaksanakn dengan dua siklus yang meliputi 1) perencanaan 2) pelaksanaan 3) pengamatan dan 4) refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 20 Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Padang, yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi dan catatan lapangan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan berbicara,Pendekatan pragmatik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1
Depositing User: Faldo Aldiasep
Date Deposited: 19 Sep 2025 09:17
Last Modified: 19 Sep 2025 09:17
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24935

Actions (login required)

View Item
View Item