Isbendra, Isbendra (2011) Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar ( PBM ) Penjasorkes Dalam Bentuk Modiifikasi Permainan Kecil di Sekolah Dasar Negeri 02 Halaban Kabupaten 50 Kota. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_ISBENDRAL_91016_2011.pdf [thumbnail of final_B1_ISBENDRAL_91016_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_ISBENDRAL_91016_2011.pdf
Download (148kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap pelaksanaan PBM dalam bentuk permainan modifikasi permainan kecil, hal ini muncul karena selama ini siswa cendrung tidak termotivasi terhadap pelajaran penjasorke, sehingga siswa tidak mendapattkan kesegaran jasmani dalam mengikuti pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Waktu penelitian dimulai pada bulaln desember 2010. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Halaban Kabupaten 50 Kota . penarikan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu dengan menunjuk siswa kelas IV dan Kelas V yang berjumlah 60 orang. Instrumen yang dipakai untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner dangan menggunakan skala Guttmant. Data dianalisis dengan teknik analisis frekuensi dalam bentuk pensentase. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut :variabel modifikasi dari 20 pertanyaan yang diajukan tingkat capaian responden adalah 69,83 %. Dari temuan tersebut dapat diambi kesimpulan bahwa tingkat capaian pelaksanaan model modifikasi permainan kecil dalam proses belajar mengajar penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri 02 Halaban Kabupaten 50 Kota di kategorikan cukup.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Belajar Mengajar, Penjasorkes Dalam Bentuk Modiifikasi Permainan Kecil |
Subjects: | S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 01:49 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 02:38 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24804 |