Irwandi, Irwandi (2011) Pengaruh Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SD N 20 Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_IRWAN_89795_2011.pdf [thumbnail of final_B1_IRWAN_89795_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_IRWAN_89795_2011.pdf
Download (4MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa. Fenomena yang teramati adalah masih terdapat siswa yang bermasalah dalam belajar penjasorkes, siswa terlihat tidak mengikuti pelajaran penjasorkes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modifikasi pembelajaran penjasorkes terhadap motivasi belajar siswa. Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini terdapat pengaruh yang berarti dari modifikasi pembelajaran Penjasorkes terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, yang dilakukan di SD N 20 Tunggul Hitam dimulai dari bulan Juni 2011 sampai Agustus 2011. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas III – V, sampel penelitian ini siswa kelas III sampai V sebanyak 40 orang dengan teknik purposive sampling. Teknik pengambilan data yang dipakai menggunakan kuisioner. Pengujian hipotesis menggunakan uji t. Sebelum uji t dilakukan terlebih dahulu dilakukan analisis data yaitu tes awal dan tes akhir. Berdasarkan analisis dapat diperoleh nilai “t” hitung, ternyata nilai t. = 3,50 lebih besar dibandingkan dengan nilai t .tab hit 2.02. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh modifikasi pembelajaran Penjasorkes terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Modifikasi, Penjasorkes Terhadap Motivasi Belajar |
Subjects: | S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 07:21 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 07:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24747 |