Iriani, Iriani (2008) Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Budaya Alam Minangkabau (BAM) Kelas IX SMPN 1 Lembah Gumanti. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_IRIANI 71093.pdf [thumbnail of final_B1_IRIANI 71093.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_IRIANI 71093.pdf
Download (82kB)
Abstract
Dalam pembelajaran Budaya Alam Minangkabau di kelas IX SMPN 1 Lembah Gumanti ditemui permasalahan yaitu lemahnya minat siswa terhadap pelajaran Budaya Alam Minangkabau ini. Hal ini diperparah oleh guru yang mengajarkan materi pelajaran terbatas pada teori dan memperlihatkan gambar yang ada pada buku. Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persepsi siswa terhadap pembelajaran BAM di kelas IX SMP Negeri 1 Lembah Gumanti dan berapakah kadar pencapaian persepsi siswa terhadap pembelajaran BAM di kelas IX SMPN 1 Lembah Gumanti. Ini disebabkan karena masih banyaknya persepsi yang berbeda dari siswa tentang pembelajaran BAM yang diberikan oleh guru mata pelajaran ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah berapa besar persepsi siswa terhadap pembelajaran BAM di SMPN 1 Lembah Gumanti. Data yang dikumpulkan adalah data primer yakni data yang diperoleh langsung dari responden dengan menggunakan angket yang berhubungan dengan persepsi siswa terhadap pembelajaran Budaya Alam Minangkabau di SMPN 1 Lembah Gumanti. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka telah ditemukan banyak siswa yang memiliki persepsi yang baik terhadap pembelajaran BAM kelas IX SMPN 1 Lembah Gumanti, yaitu sebesar 79,32%. Temuan ini menyimpulkan bahwa persepsi terhadap pembelajaran Budaya Alam Minangkabu, termasuk kategori baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa, Budaya Alam Minangkabau (BAM) |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | Yola Aprilia Putri |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:20 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 02:20 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24695 |