Upaya Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Mempelajari Tari Gelombang Di SMP Negeri 2 Bayang

Hidayati, Hidayati (2011) Upaya Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Mempelajari Tari Gelombang Di SMP Negeri 2 Bayang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_HIDAYATI_08420_2161_2011.pdf] Text
final_B1_HIDAYATI_08420_2161_2011.pdf

Download (147kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsi kan tentang upaya meningkat kan motifasi siswa dalam mempelajari tari Gelombang di SMP Negeri 2 Bayang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan : instrumen penelitian adalah penelitian sendiri dengan di bantu oleh camera foto dan alat tulis. Kegiatan pembelajaran di SMP Negeri 2 Bayang dapat berkembang secara maksimal bila adanya hubungan interpersonal yang baik antara guru dengan siswa dan siswa dengan siswa. Guru memegang peranan penting dalam mengembangkan dan memotivasi siswa dalam seni tari (tari gelombang). Dengan demikian pengaturan jadwal atau langkah-langkah dalam mencapai tujuan pembelajaran tari gelombang harus diatur sedemikian rupa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru telah berusaha melaksanakan pendekatan siswa dengan merangsang pertumbuhan motivasi dalam belajar kesenian dalam hal ini adalah pembelajaran seni tari (tari gelombang). Oleh karena itu penulis menyarankan agar guru dapat melaksanakan proses pembelajaran tari gelombang harus dibuat strategi dalam pembelajaran tersebut, sehingga proses belajar mengajar berjalan optimal, dengan demikian proses belajar mengajar pembelajaran tari gelombang yang efektif dapat dicapai

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi siswa,Pembelajaran seni tari
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Faldo Aldiasep
Date Deposited: 16 Sep 2025 07:58
Last Modified: 16 Sep 2025 07:58
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24441

Actions (login required)

View Item
View Item