Usnadi, Usnadi (2014) Kontribusi Disiplin Kerja terhadap Kesiapan Siswa Memasuki Dunia kerja Kelas XI Teknik Mesin SMK Negeri 5 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_USNADI_87769_4289_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_USNADI_87769_4289_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_USNADI_87769_4289_2014.pdf
Download (4MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kesiapan siswadalam memasuki dunia kerja. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Perumusanmasalah penelitian yaitu Apakah terdapat hubungan disiplin kerja terhadapkesiapan siswa memasuki dunia kerja kelas XI Teknik Mesin SMK Negeri 5Padang. Hipotesis penelitian adalah terdapat hubungan yang signifikan antaradisiplin kerja terhadap kesiapan siswa memasuki dunia kerja kelas XI TeknikMesin SMK Negeri 5 Padang.Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMK Negeri 5 Padang yangberjumlah 84 orang, teknik dalam penentuan sampel adalah dengan carapengundian Random sampling, menggunakan rumus formula Slovin. Sehinggadidapat sampel sebanyak 46 orang . Pengumpulan data dilakukan melalui angketpenelitian mengenai disiplin kerja dan kesiapan siswa memasuki dunia kerja. Datayang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi sederhana(Product Momen) dengan taraf signifikan α = 0,05.Hasil penelitian adalah disiplin kerja memberikan kontribusi yang cukupbesar terhadap kesiapan siswa memasuki dunia kerja kelas XI SMK Negeri 5Padang yakni sebesar 15%. Dengan thitung 2,84 dan ttabel 2,015Dari hasil inidapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DISIPLIN KERJA, DUNIA KERJA, TEKNIK MESIN |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 00:12 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 00:12 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24283 |