Riski, Erip (2016) Persepsi Siswa terhadap Penegakan Kedisiplinan oleh Pihak Sekolah di SMKN 1 Tarusan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_09_ERIP_RISKY_1102489_1279_2016.pdf [thumbnail of final_B1_09_ERIP_RISKY_1102489_1279_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_09_ERIP_RISKY_1102489_1279_2016.pdf
Download (5MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya disiplin siswa yang ada di SMKN 1 Tarusan maka tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan persepsi siswa terhadap penegakan disiplin oleh pihak sekolah di SMKN 1 Tarusan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif korelasional yang bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap penegakan kedisiplinan oleh pihak sekolah di SMKN 1 Tarusan . Subjek penelitian adalah siswa kelas X TOKR dan TOSM yang terdaftar pada semester 2 tahun ajaran 2016/2017 di SMKN 1 Tarusan yang berjumlah 114 orang siswa. teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebarkan kepada koresponden dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan perhitungan persentase. Hal ini dapat dilihat melalui deskripsi data kuisioner yang disebarkan kepada 53 responden, dimana skor rata-rata observasi yang diperoleh 107,83 sedangkan rata-rata ideal diperoleh sebesar 108. Secara rinci dapat dijelaskan bahwa terdapat 44 orang (83,02%) siswa yang menyatakan baik terhadap upaya sekolah dalam menegakan disiplin sementara 8 orang (15,09%) siswa yang menyatakan cukup terhadap upaya sekolah dalam menegakan disiplin.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEDISIPLIN SISWA |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif-S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 02:29 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 02:29 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24025 |