Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Penilaian Prestasi Kerja (SKP Online) Menggunakan Metode Human Organization Technology (HOT) FIT Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang

Primadani, Viandra (2017) Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Penilaian Prestasi Kerja (SKP Online) Menggunakan Metode Human Organization Technology (HOT) FIT Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_05_PRIMADANI_VIANDRA_1306577_5346_2017.pdf] Text
B1_05_PRIMADANI_VIANDRA_1306577_5346_2017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mengenai aplikasi yang
telah diterapkan di Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang. Serta untuk
mengetahui kontribusi system quality, information quality, service quality dan
structure organization pengguna sebagai bagian dari metode (HOT) FIT terhadap
kepuasan pengguna aplikasi SKP Online pada Badan Kepegawaian Daerah Kota
Padang. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan analisa pengaruh pengguna
aplikasi terhadap tingkat kepuasan penggunaan, dalam hal ini menggunakan
metode Human Organization Technology. Populasi dalam penelitian ini adalah
pengunjung yang dikhususkan kepada pengguna dari aplikasi sebagai end-user
dari aplikasi SKP Online pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang tersebut.
Hasil analisis data menunjukkan masing-masing variabel bahwa korelasi nilai R
System Quality terhadap kepuasan pengguna adalah sebesar = 0,389. Hal ini
menunjukkan bahwa System Quality terhadap kepuasan pengguna dinyatakan
Rendah. Nilai R Information Quality terhadap kepuasan pengguna adalah sebesar
= 0,432. Hal ini menunjukkan bahwa Information Quality terhadap kepuasan
pengguna dinyatakan Cukup Tinggi. Nilai R Service Quality terhadap kepuasan
pengguna adalah sebesar = 0,365. Hal ini menunjukkan bahwa Service Quality
terhadap kepuasan pengguna dinyatakan Rendah. Nilai R Structure of
organization terhadap kepuasan pengguna adalah sebesar = 0,242. Hal ini
menunjukkan bahwa Structure of organization terhadap kepuasan pengguna
dinyatakan Rendah. Oleh karena itu informasi menunjukan bahwa System Quality,
Information Quality, Service Quality dan Structure of organization dari sistem
informasi secara bersama-sama harus diperhatikan untuk meningkatkan kepuasan
pengguna sistem informasi. Semakin baik System Quality, Information Quality,
Service Quality dan Structure of organization yang dimiliki oleh Aplikasi SKP
Online pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang maka akan semakin tinggi
tingkat kepuasan Aplikasi SKP Online pada Badan Kepegawaian Daerah Kota
Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: APLIKASI PENILAIAN PRESTASI KERJA PADA BKD KOTA PADANG, HOT (FIT), SYSTEM QUALITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY DAN STRUCTURE ORGANIZATION, SKP ONLINE
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 11 Sep 2025 09:25
Last Modified: 11 Sep 2025 09:25
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/24000

Actions (login required)

View Item
View Item