Efektifitas Permainan Media Teka-Teki Silang (TTS) Terhadap Penguasaan Goi Tingkat Dasar Bahasa Jepang Pada Siswa Kelas XI Tahun Masuk 2018 SMA Negeri 5 Padang

Amja, Vionaliza Ligenesia (2019) Efektifitas Permainan Media Teka-Teki Silang (TTS) Terhadap Penguasaan Goi Tingkat Dasar Bahasa Jepang Pada Siswa Kelas XI Tahun Masuk 2018 SMA Negeri 5 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_10_Vionaliza_Ligenesia_Amja_15180041_3947_2019.pdf] Text
final_B1_10_Vionaliza_Ligenesia_Amja_15180041_3947_2019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanyakendala siswa dalam
memahamiGoi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media Teka-Teki
Silang (TTS) efektif dalam pembelajaran Goisiswa kelas XI IPS SMA Negeri 5
Padang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksperimen semu
desain Posttest Only Control Group Design.Populasi penelitian ini adalah seluruh
kelas XI IPS SMA Negeri 5 Padang dengan program peminatan bahasa Jepang
sebanyak 95 siswa, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI IPS
2 sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas XIIPS 3 sebanyak 32 siswa
sebagai kelas eksperimen. Data penelitian diambil dengan menggunakan instrumen
tes tertulis berupa objektif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa media Teka-
Teki Silang (TTS) efektif dalam pembelajaran Goi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5
Padangsignifikan 0,05. Hal tersebut terlihat dari Fhitung < Ftabel (1,57< 1,86).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media Teka-Teki Silang, penguasaan Goi
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang-S1
Depositing User: Risna Juita S.IP
Date Deposited: 10 Sep 2025 01:26
Last Modified: 10 Sep 2025 01:26
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23739

Actions (login required)

View Item
View Item