Pentingnya Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri NO 30 Koto Baru Rawang Kecamatan Ranah Pesisir

Jamaluddin, Jamaluddin (2011) Pentingnya Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri NO 30 Koto Baru Rawang Kecamatan Ranah Pesisir. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_JAMALUDDIN_O8966_1788_2012.pdf] Text
B1_01_JAMALUDDIN_O8966_1788_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penilaian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pelaksanaan Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di sekolah Dasar Negeri NO 30 Koto Baru Rawang Kecamatan Ranah Pesisir”.Penelitian ini tergoong penelitian deskriftif, pertanyaan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi siswa, Metode pengajaran serta sarana dan prasarana terhadap pelaksanaan Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di sekolah Dasar Negeri NO 30 Koto Baru Rawang Kecamatan Ranah Pesisir
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas IV dan V tahun 2011 berjumlah 25 orang. Pengambilan sampel di lakukan dengan teknik Total Sampling dimana seluruh populasidijadikan sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis Data yang di gunakan adalah teknik analisis deskriftip.
Berdasarklan hasil analisis databahwa hasil penyebaran angket terhadap 25 orang responden untuk variabel Motivasi Siswa dapat di simpulkan bahwa dari 10 pertanyaan yang di berikan kepada 25 orang responden ternyata yangh menjawab ya dengan skor 218 (87,2%) swedangkan responden yang menjawab tidak dengan skor 32 (12,8%) dengan kategori pencapaian Sangat Baik Pencapaian kategori Jawaban responden untuk pariabel Metode Pengajaran dapat disimpulkan bahwa dari sepuluh pertanyaan yang dibrikan kepadad 25 orang responden ternyata yang menjawab ya dengan skor 214(85,6%), sedangkan responden yang menjawab Tidak dengan skor 36(14,4%), dengan kategori pencapaian
Sangat Baik.pencapaian kategori jawaban responden untuk variabel Sarana dan Prasarana dapat disimpulkan bahwa dari 10 pertanyaan yang diberikan 25 orang responden ternyata yang menjawab Ya dengan skor 222 (88,8%),sedangkan responden yang menjawab Tidak dengan skor 28 (11,2%),dengan kategori pencapaian Baik Sangat. dan dari analisis secara keseluruhan diketahui skor tertinggi 30 dan skor terendah adalah 20,rata-rata (mean) 26,08, standar deviasi 2,66 ,modus 26, median 26,00. Melihat dari analisis secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa tingkat pencapaian responden dalam PentingnyAModifikasi Pembelajaran Penjasorkes di sekolah Dasar Negeri NO 30 Koto Baru Rawang Kecamatan Ranah Pesisir” dari 30 pertanyaan yang diberikan kepada 25 responden ternyatat yang menjawab tidak dedngan skor 652 (87,5%) sedangkan responden yang menjawan Tidak dengan Skor” 98 (13 %) . jadi kesimpulan yang dapat diambil berdasarkan hasil analisis bahwa Pentingnya Modifikasi Pembelajaran Penjasorkes di sekolah Dasar Negeri NO 30 Koto Baru Rawang Kecamatan Ranah Pesisir Terlaksana Dengan Sangat BAIK dengan tingkat pencapaain responden mencapai 87 %dengan kategori sangat baik

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MODIFIKASI PEMBELAJARAN PENJAS ORKES
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Arlianis Arlianis S.IP
Date Deposited: 20 Feb 2025 08:31
Last Modified: 20 Feb 2025 08:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2373

Actions (login required)

View Item
View Item