Rama, Trisna (2019) Penguasaan Kata Tunjuk Kosoa Pada Siswa SMA PGRI 2 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_10_TRISNA_RAMA_1208930_5049_2019.pdf [thumbnail of final_B1_10_TRISNA_RAMA_1208930_5049_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_10_TRISNA_RAMA_1208930_5049_2019.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mendeskripsikan penguasaan penggunaan kata tunjuk kosoa pada
siswa SMA PGRI 2 Padang. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI
SMA PGRI 2 Padang . Dengan jumlah siswa 60 orang dan menggunakan teknik
purposive sampling.
Ada dua indikator untuk mencapai tujuan dari penelitian ini yaitu (1)
mengidentifikasi kata tunjuk kore/sore/are dan kono/sono/ano dalam kalimat.(2)
menggunakan kata tunjuk kore/sore/are dan kono/sono/ano dalam kalimat. Hasil
dari penelitian ini adalah penguasaan kata tunjuk kosoa untuk indikator (1)
berada pada kualifikasi “cukup”dengan nilai rata-rata 45,5. Nilai rata-rata yang
diperoleh siswa untuk penguasaan penggunaan kata tunjuk kosoa terkait indikator
(2) adalah 17,3 berada pada kualifikasi “rendah”. Dan, secara umum, nilai ratarata
yang diperoleh siswa adalah 45,5 berada pada kualifikasi “cukup”. Dengan
demikian siswa SMA PGRI 2 Padang cukup menguasai penggunaan kata tunjuk
kosoa
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan, kosoa |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 03:10 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 03:11 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23702 |