Kemampuan Membaca Kanji Mahasiswa Semester III Tahun Ajaran 2017/2018 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang

Sri Wahyuni, Sri Wahyuni (2018) Kemampuan Membaca Kanji Mahasiswa Semester III Tahun Ajaran 2017/2018 Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_10_SRI_WAHYUNI_1305553_322_2018.pdf] Text
final_B1_10_SRI_WAHYUNI_1305553_322_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca kanji
mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang
Universitas Negeri Padang. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan jenis deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa semester III
Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang yang
terdaftar pada periode Juli - Desember tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 30 orang mahasiswa semester III Program Studi
Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Data dalam penelitian ini
adalah skor tes kemampuan membaca kanji mahasiswa. Berdasarkan hasil
penelitian, diketahui bahwa kemampuan membaca kanji mahasiswa semester III
Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang berada pada kualifikasi cukup baik
dengan nilai rata- rata 65,47. Kemampuan mahasiswa untuk indikator
mengidentifikasi on-yomi dan kun-yomi pada kanji yang berdiri sendiri berada
pada kualifikasi cukup dengan rata-rata 59,08. Kemampuan mahasiswa untuk
indikator mengidentifikasi kombinasi bacaan kanji (on-yomi dan kun-yomi) pada
kanji yang sudah bergabung dengan kanji lain berada pada kualifikasi dengan
baik sekali dengan rata-rata 78,33.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, kanji
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang-S1
Depositing User: Risna Juita S.IP
Date Deposited: 03 Sep 2025 07:00
Last Modified: 03 Sep 2025 07:00
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23399

Actions (login required)

View Item
View Item