Asmadi, Erina (2016) Pelaksanaan Pembelajaran Alat Musik Rekorder di SMP Muhammadiyah 5 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_ERINA_ASMADI_14023065_1342_2016.pdf [thumbnail of final_B1_6_ERINA_ASMADI_14023065_1342_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_ERINA_ASMADI_14023065_1342_2016.pdf
Download (777kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan
mengetahui pelaksanaan pembelajaran musik musik rekorder di
kelas VIII 3 semester I SMP Muhammadiyah 5 Padang.
Jenis penelitian adalah kualitatif dengan metode deskriptif
analisis. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara,
studi pustaka, dan pemotretan dengan kamera foto. Teknik
analisis data dengan cara mengklasifikasikan data primer dan
skunder kemudian disusun secara sistematis.
Hasil penelitian bahwa, pelaksanaan pembelajaran musik
rekorder di Kelas VIII 3 SMP Muhammadiyah 5 Padang telah
sesuai dengan Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.
Tingginya minat siswa untuk mempelajari alat musik rekorder
tersebut, disebabkan para siswa di kelas tersebut tergolong siswa
yang pintar. Faktor lain yang menyebabkan pelajaran tersebut
diminati adalah guru yang bersangkutan juga mengajarkan dengan
sangat baik, sehingga siswa dalam kelas tersebut sangat
termotivasi untuk mengikuti dengan serius.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 06:53 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 06:53 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23365 |