Hambatan Hambatan Yang Dihadapi Mahasiswa Dalam mengikuti Perkuliahan Daring Mata Kuliah Desain Grafis Pada Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP

Saptra, Enggy Mulya (2021) Hambatan Hambatan Yang Dihadapi Mahasiswa Dalam mengikuti Perkuliahan Daring Mata Kuliah Desain Grafis Pada Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_Enggy_Mulya_Saputra_14004018_4005_2022.pdf] Text
B1_03_Enggy_Mulya_Saputra_14004018_4005_2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya penyebaran virus atau biasa disebut COVID-19 yang mempengaruhi pembelajaran Desain Grafis pada angkatan 2020 sehingga pembelajaran tatap muka harus diganti dengan pembelajaran dalam jaringan atau online yang mempengaruhi proses pembelajaran mahasiswa TP FIP UNP 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hambatan hambatan yang dihadapi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan daring mata kuliah desain grafis pada prodi teknologi pendidikan FIP UNP.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif yang menggunakan pendekatan metode kuantitatif dimana peneliti melakukan penelitian ini menggunakan angket atau kuisioner yang nantinya akan peneliti sebarkan kepada responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hambatan terkait proses pembelajaran daring mata kuliah Desain Grafis. Yaitu kuota internet dengan persentase 76,43%. Perangkat dengan persentase 72,96. Akses Internet dengan persentase 60,63%. Buku/Referensi dengan persentase 71,55%. Penyampaian Materi dengan persentase 75,57%. Penguasaan Teknologi dengan persentase 73,36%. Pendapatan Orang Tua dengan persentase 68,28%. Disiplin dengan persentase 81,42%. Minat dan Bakat dengan persentase 75,95%.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1
Depositing User: Umma Mardhotillah A.Md.
Date Deposited: 29 Aug 2025 09:53
Last Modified: 29 Aug 2025 09:53
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/23224

Actions (login required)

View Item
View Item