Zikra, Fatimah (2022) Efektivitas Permainan Kartu Read or Punishment Terhadap Penguasaan Hiragana Siswa SMA. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_10_FATIMAH_ZIKRA_17180036_6109_2022.pdf [thumbnail of final_B1_10_FATIMAH_ZIKRA_17180036_6109_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_10_FATIMAH_ZIKRA_17180036_6109_2022.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang penguasaan hiragana siswa kelas XI IPA
2 SMAN 4 Pariaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
penguasaan hiragana siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman. Jenis penelitian
yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman yang berjumlah 20
orang. Data dalam penelitian ini adalah skor hasil tes kemampuan hiragana siswa
kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman, yaitu skor hasil pretest dan posttest. Instrumen
yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu berupa tes objektif pilihan ganda
dan menjodohkan.Berdasarkan hasil analisis data, kemudian hasil uji hipotesis
(uji-t) yang telah dilakukan pada taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai thitung > ttabel
yaitu 4,88 > 1,68. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas
yang signifikan dari permainan kartu read or punishment terhadap penguasaan
hiragana siswa kelas XI IPA 2 SMAN 4 Pariaman
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Permainan Kartu Read or Punishment, Hiragana |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 08:28 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 08:28 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22343 |