Rofindo, Deni (2018) Pengaruh Jeopardy Game Terhadap Penguasaan Hiragana Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 2 Padang Panjang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_10_DENI_ROFINDO_3970_14180002_2018.pdf [thumbnail of final_B1_10_DENI_ROFINDO_3970_14180002_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_10_DENI_ROFINDO_3970_14180002_2018.pdf
Download (840kB)
Abstract
Penelitian ini berangkat dari asumsi bahwa Jeopardy Game dapat
meningkatkan kemampuan bahasa Jepang siswa. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Jeopardy Game terhadap penguasaan hiragana siswa SMA
Negeri 2 Padang Panjang. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
dengan jenis penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian pre test post
test control group design. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 orang siswa
kelas eksperimen dan 31 orang siswa kelas kontrol. Hasil dari penelitian ini yaitu
hipotesis (H1) diterima karena thitung > ttabel (4,28 > 1,997) pada taraf signifikan
0,05 yang berarti penguasaan hiragana siswa kelas eksperimen yang diberikan
pembelajaran dengan menerapkan Jeopardy Game lebih baik daripada siswa kelas
kelas kontrol yang diberikan pembelajaran tanpa menerapkan Jeopardy Game.
Dengan kata lain, pembelajaran dengan menerapkan Jeopardy Game memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan hiragana pada siswa SMA Negeri
2 Padang Panjang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan Hiragana, Jeopardy Game |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 08:01 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 08:01 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22201 |