David, David (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Penguasaan Goi oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 IV Koto Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_10_DAVID_1961_1301281_2018.pdf [thumbnail of final_B1_10_DAVID_1961_1301281_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_10_DAVID_1961_1301281_2018.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis eksperimen dengan desain the
randomized posttest only control grup. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Make A
Match terhadap penguasaan goi oleh siswa kelas XI SMA negeri 1 IV Koto
Kabupaten Agam. Data diambil dari random sampel penelitian kelas XI IPA 1 dan
XI IPA 2, dengan melakukan posttest penguasaan goi pada siswa kelas eksperimen
dan kelas kontrol. Skor tes siswa dari kedua kelas sampel dibandingkan dengan
menggunakan rumus uji-t untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang
terjadi. Berdasarkan hasil uji-t disimpulkan hipotesis alternatif (H0) diterima pada
taraf signifikan 5% karena Thitung < Ttabel (0,15<2,01) yang berarti penguasaan goi
pada kelas eksperimen tidak jauh berbeda dengan kelas kontrol. Dengan kata lain,
penggunaaan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match tidak berpengaruh
secara signifikan terhadap penguasaan goi oleh siswa kelas XI SMA Negeri 1 IV
Koto Kabupaten Agam.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang-S1 |
Depositing User: | Risna Juita S.IP |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 04:52 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 04:52 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22170 |