Salim, Agus (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajran Aktif Tipe Quiz Team Pada Mata Pelajaran Teknologi Dasar Otomotif Siswa Kelas X OTO SMK Negeri 2 Meulaboh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_9_AGUS_SALIM_17073141_112_2019.pdf [thumbnail of final_B1_9_AGUS_SALIM_17073141_112_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_9_AGUS_SALIM_17073141_112_2019.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan metode pembelajaran aktif tipe quiz team pada mata pelajaran teknologi dasar otomotif kelas X OTO SMK Negeri 2 Meulaboh. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas atau lebih dikenal dengan Classroom Actioon Reseach. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah kelas X OTO 2, karena nilai rata-rata ulangan harian yang terendah dari 26 siswa 14 siswa yang tuntas dan 12 siswa tidak tuntas, terbanyak dari kelas tersebut dengan persentase ketuntasan 53,85% dan yang tidak tuntas 46,15%. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda pada akhir tiap-tiap siklus. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase aktifitas belajar siswa pada siklus I hanya 70,85% serta rata-rata nilai hasil belajar 78,23 dengan ketuntasan klasikial 73,07%. Pada siklus II persentase aktifitas belajar siswa 81,33% dan rata-rata nilai belajar 86,51 dengan ketuntasan klasikal 100%. Hal ini membuktikan prestasi belajar siswa yang diajarkan dengan metode quiz team berhasil
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Quiz Team, Keaktifan dan Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif-S1 |
Depositing User: | Lailatul Husni |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 04:51 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 04:51 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22164 |