Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa Aceh

Badriansyah, Iqbal Nur (2017) Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa Aceh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_09_IQBAL_NUR_BADRIANSYAH_1102492_2017.pdf] Text
final_B1_09_IQBAL_NUR_BADRIANSYAH_1102492_2017.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) persepsi guru terhadap pelaksanaan awal Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa, (2) persepsi guru terhadap pelaksanaan kompetensi inti Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa, (3)
persepsi guru terhadap pelaksanaan proses pembelajaran Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa, (4) persepsi guru terhadap pelaksanaan teknik penilaian Kurikulum
2013 di SMK Negeri 2 Langsa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini
menggunakan sampel 34 guru di SMK Negeri 2 Langsa sebagai responden.. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Uji validitas instrumen penelitian berdasarkan validitas logis dan validitas empiris. Uji reliabilitas menggunakan teknik Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) persepsi guru terhadap
pelaksanaan awal Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa berada 47% dalam kategori cukup, (2) persepsi guru terhadap pelaksanaan kompetensi inti Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa 77.8% berada dalam kategori baik. (3) persepsi guru
terhadap pelaksanaan proses pembelajaran Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa 66.7% berada dalam kategori baik (4) persepsi guru terhadap pelaksanaan teknik penilaian Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Langsa 66.7% berada dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 19 Aug 2025 08:35
Last Modified: 19 Aug 2025 08:35
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22045

Actions (login required)

View Item
View Item