Literature Riview: Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran IPA SMP

Putri, Indah Preselia (2021) Literature Riview: Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran IPA SMP. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_09_INDAH_PRESELIA_PUTRI_17231104_1432_2021.pdf] Text
final_B1_09_INDAH_PRESELIA_PUTRI_17231104_1432_2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya penelitian mengenai pengaruh project based learning terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran project based learning
terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran IPA. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan analisis data secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh artikel yang berasal dari jurnal terindeks yang berkaitan dengan pengaruh project based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Sampel yang digunakan adalah 7 artikel yang terindeks Scopus dan
terakreditasi SINTA. Berdasarkan hasil analisis artikel yang dilakukan didapatkan bahwa model pembelajaran project based learning memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar yang dilihat dari ranah kognitf, afektif, dan psikomotorik
berupa peningkatan kreativitas siswa dan keterampilan sains siswa SMP dalam pembelajaran IPA.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: Q Science > QH Natural history
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 19 Aug 2025 08:34
Last Modified: 19 Aug 2025 08:34
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/22035

Actions (login required)

View Item
View Item