Peningkatan Kemampuan Membaca Anak melalui Permainan Papan Pasak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah 24 Jundul Rawang Kota Pandang

Atriani, Yuli (2016) Peningkatan Kemampuan Membaca Anak melalui Permainan Papan Pasak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah 24 Jundul Rawang Kota Pandang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_YULI_ATRIANI_1107810_1137_2016.pdf] Text
final_B1_7_YULI_ATRIANI_1107810_1137_2016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi rendahnya kemampuan membaca anak,belum bisa menyebutkan huruf, belum bisa mengelompokkan huruf berdasarkankata, belum bisa menyusun huruf berdasarkan berdasarkan gambar, belum bisamembaca kata pada papan pasak. Penulisan ini bertujuan untuk meningkatkankemampuan membaca anak melalui permainan papan pasak sehingga dapatmeningkatkan kemampuan membaca anak di taman kanak-kanak Aisyiysah 24jundul rawang mata air padang.Jenis penelitian ini adalah penelitiaan tindakan kelas yang subjekpenelitiannya anak taman kanak-kanak aisyiyah 24 jundul rawang mata airpadang yang berjumlah 15 orang anak yang pengumpulan data menggunakanformat obserfasi dan dokumentasi teknik analisis data yang digunakan adalahpersentase dengan tabel distribusi frekuensiPenelitian tindakan kelas ini di lakukan dalam dua siklus yaitu siklus I danII hasil rata-rata kemampuan anak dalam permainan papan pasak, dilihat darisiklus I pada umumnya masih rendah dan setelah dilakukan tindakan pada siklusII terjadi peningkatan.Berdasarkan hasil tindakan yang telah di lakukan, dapat dinyatakan bahwaterjadinya peningkatan kemampuan membaca anak melalui permainan papanpasak. Dengan demikian dapal disimpulkan bahwa melalui permainan papanpasak dapat meningkatkan kemampuan membaca anak di taman kanak-kanakasiyiyah 24 jundul rawang mata air padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Membaca, Papan Pasak
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 19 Aug 2025 04:10
Last Modified: 19 Aug 2025 04:10
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21953

Actions (login required)

View Item
View Item