Yospina, Yospina (2014) Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak menggunakan Permainan Stick Angka di PAUD Aisyiyah Kubang Bayang Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_YOSPINA_1110611_4400_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_YOSPINA_1110611_4400_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_YOSPINA_1110611_4400_2014.pdf
Download (1MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan anak dalam mengenal angka masih rendah,karena itu peneliti bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal angka danmeningkatkan kwalitas anak dalam belajar di PAUD Aisyiyah Kubang Bayang Pesisir Selatan melaluipermainan stick angka.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ), metode yangdigunakan praktek langsung lapangan dengan teknik yang digunakan pengumpulan data berupaobservasi, dengan subjek penelitian PAUD Aisyiyah Kubang Bayang Pesisir Selatan pada KelompokA yang berjumlah 20 orang anak yang terdiri dari 11 orang anak laki - laki dan 9 orang anakperempuan . Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus.Hasil penelitian di setiap siklus telah menunjukkan adanya peningkatan kemampuan anakdalam mengenal angka masih kurang maksimal dan dilanjutkan pada siklus II kemampuan anakdalam mengenal angka menjadi lebih meningkat serta menunjukkan hasil yang positif, sehingga hasilrata - rata tingkat keberhasilan anak melebihi Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang telahditetapkan. dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui permainan stick angka dapatmeningkatkan berhitung anak dalam mengenal angka di PAUD Aisyiyah Kubang Bayang PesisirSelatan.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Mengenal Angka, Permainan Stik Angka |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 04:09 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 04:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21938 |