Nisa, Anifa Aulia (2021) Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelayanan Tata Usaha Jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ANIFA_AULIA_NISA_4834_17002003_2021.pdf [thumbnail of B1_01_ANIFA_AULIA_NISA_4834_17002003_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ANIFA_AULIA_NISA_4834_17002003_2021.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari masalah yang penulis lihat yaitu pelayanan
tenaga tata usaha jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik
Universitas Negeri Padang yang masih kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan
untuk memperoleh informasi mengenai pelayanan tata usaha jurusan di Fakultas Ilmu
Pendidikan dan Fakultas Teknik berdasarkan persepsi mahasiswa yang dilihat dari
indikator: 1) kejelasan, 2) ketepatan waktu, 3) kedisiplinan, 4) kesopanan, 5)
keramahan dan 6) kenyamanan di Universitas Negeri Padang.
Jenis penelitian ini deskriptif, dengan populasi mahasiswa angkatan 2017 di
Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik yang berjumlah 913 orang dengan
sampel 90 dengan simple Random Sampling. Instrument penelitian angket model
skala likert dengan lima alternatif jawaban yang sudah teruji validitas dan
reliabilitasnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi mahasiswa mengenai
kejelasan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 4,01. (2)
Persepsi mahasiswa mengenai ketepatan waktu dalam pelayanan berada pada kategori
baik dengan skor rata- rata 3,66. (3) Persepsi mahasiswa mengenai kedisiplinan
dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 4,02. (4) Persepsi
mahasiswa mengenai kesopanan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan
skor rata- rata 3,88. (5) Persepsi mahasiswa mengenai keramahan dalam pelayanan
berada pada kategori baik dengan skor rata- rata 3,76. (6) Persepsi mahasiswa
mengenai kenyamanan dalam pelayanan berada pada kategori baik dengan skor rata-
rata 4,03. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap
pelayanan tata usaha jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik di
Universitas Negeri Padang berada pada kategori baik dengan skor 3,89. Berdasarkan
hal tersebut penulis menyarankan agar pelayanan tenaga tata usaha jurusan pada
Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Teknik di Universitas Negeri Padang dapat
lebih ditingkatkan lagi agar pelayanan prima dapat tercapai secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 07:08 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 07:08 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/2190 |