Urmila, Tiara (2022) Kinerja Tutor Dalam Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Paket C di SPNF SKB Kota Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_TIARA_URMILA_17005134_1053_2022.pdf [thumbnail of B1_4_TIARA_URMILA_17005134_1053_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_TIARA_URMILA_17005134_1053_2022.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya hasil belajar warga belajar
walaupun pembelajaran dilakukan dengan pembelajaran daring. hal ini diduga
karena kinerja tutor dalam proses pembelajaran. Penelitian bertujuan untuk (1)
mendiskripsikan kinerja tutor dalam menyusun rencana dan program
pembelajaran, (2) mendiskripsikan kinerja tutor dalam kemampuan melaksanakan
pembelajaran, (3) mendiskripsikan kinerja tutor dalam kemampuan mengadakan
hubungan antar individu, dan (4) mendiskripsikan kinerja tutor dalam kemampuan
melaksanakan penilaian.
Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yaitu
menggambarkan data sebagaimana adanya. Populasi berjumlah 53 orang dan
sampel diambil 80% yakni sebanyak 42 orang dengan teknik sampel yaitu
stratified random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan angket.
Analisis data menggunakan rumus persentase.
Hasil penelitian menunjukan kinerja tutor dalam pembelajaran daring
pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Paket C tergolong sangat baik, hal ini terlihat
dari dalam (1) menyusun rencana dan program pembelajaran, (2) kemampuan
melaksanakan pembelajaran, (3) kemampuan mengadakan hubungan antar
individu, (4) kemampuan melaksanakan penilaian. Saran agar kinerja tutor dalam
proses pembelajaran dapat dipertahankan untuk proses pembelajaran selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 09:19 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 09:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21895 |