Hubungan Cara dan Akivitas Belajar dengan Hasil Belajar Dasar-Dasar Mesin Semester Juli-Desember 2018 Siswa Kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang

Prawana, Yogi (2019) Hubungan Cara dan Akivitas Belajar dengan Hasil Belajar Dasar-Dasar Mesin Semester Juli-Desember 2018 Siswa Kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_YOGI_PRAWANA_14067075_2707_2019.pdf] Text
final_B1_7_YOGI_PRAWANA_14067075_2707_2019.pdf

Download (905kB)

Abstract

Observasi yang telah dilakukan peneliti menunjukkan bahwa dalam prosespembelajaran banyak siswa yang pasif atau tidak ada melakukan suatu kegiatantertentu dan hanya mendengarkan penjelasan dari guru. Hasil belajar Dasar-DasarMesin semester Juli Desember 2018 kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 1Padang belum menunjukkan hasil belajar yang memuaskan. Penelitian inibertujuan untuk melihat hubungan cara dan aktivitas belajar terhadap hasil belajarsiswa, yang diharapkan juga dapat menjadi masukan sebagai upaya meningkatkanhasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bersifatkorelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret-April 2019. Instrumenyang digunakan adalah angket yang telah diuji kevalidannya. Hasil penelitianyang diperoleh berdasarkan hipotesis memperlihatkan bahwa terdapat hubunganyang signifikan antara cara dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar DasarDasarMesinyaitu29,3%,danterdapathubunganyangsignifikanantaracaradanaktivitasbelajar Dasar-Dasar Mesin Semester Juli-Desember 2018 siswa kelas XTeknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cara Belajar, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Dasar-Dasar Mesin
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 15 Aug 2025 08:33
Last Modified: 15 Aug 2025 08:33
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21789

Actions (login required)

View Item
View Item