Perbedaan Trust in Brand pada Produk Perawatan Kulit Wajah Online Shop dengan Klinik Kecantikan.

Yani, Laras Indra (2019) Perbedaan Trust in Brand pada Produk Perawatan Kulit Wajah Online Shop dengan Klinik Kecantikan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_08_LARAS_INDRA_YANI_15011188_5486_2019.pdf] Text
final_B1_08_LARAS_INDRA_YANI_15011188_5486_2019.pdf

Download (622kB)

Abstract

Kecantikan merupakan bagian yang dimiliki oleh setiap individu, cantiksudah menjadi tuntutan yang harus terpenuhi. Individu yang lebih memperhatikantentang kecantikan dan penampilan lebih meningkatkan keinginan untuk tampillebih cantik. kecantikan secara fisik dapat membuat seorang wanita merasapercaya diri sepenuhnya dilingkungannya, untuk itu wanita tidak hanyamengandalkan kecantikan fisik yang dibawa sejak lahir, namun perlu ditunjangdengan melakukan perawatan yang terbaik untuk dirinya melalui perawatankecantikan agar selalu berpenampilan cantik. Perawatan kecantikan saat ini sudahmenjadi kebutuhan bagi setiap wanita yang menginginkan kulit yang sehat danterawat terutama pada bagian wajah. Wanita yang melakukan perawatan kulitwajah akan memilih merek produk yang sesuai dengan persepsi dan harapannya.Wanita yang menggunakan produk perawatan kulit wajah yang cocok dengankulit mereka maka akan tetap bertahan dan percaya terhadap produk perawatankulit wajah tersebut. Saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yangberedar dipasaran, seiring dengan itu berbagai industri dibidang kecantikan mulaibanyak bermunculan baik itu dari perusahan produk kecantikan yang didapatkanmelalui online shop maupun dari klinik kecantikan.Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan trust in brand padaproduk perawatan kulit wajah online shop dengan klinik kecantik. Populasi dalampenelitian ini adalah wanita yang pernah menggunakan produk perawatan kulitwajah online shop dengan klinik kecantikan. Teknik pengambilan sampel yangdigunakan adalah purposive sampling dengan 4 kriteria sampel. Terdapat 69 orangsubjek dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakanskala trust in brand yang berjumlah 34 butir pernyataan yang disusun berdasarkanskala likert. Data diperoleh dengan analisis uji beda t-test menggunakan bantuanprogram SPSS 16.0 for windows.Temuan penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yangsignifikan terhadap trust in brand pada produk perawatan kulit wajah online shopdengan klinik kecantikan. Hasil analisis uji beda didapatkan nilai t sebesar 5.468signifikan pada taraf 0,05. Trust in Brand pada wanita yang menggunakan produkperawatan kulit wajah klinik kecantikan lebih tinggi dibandingkan wanita yangmenggunakan produk perawatan kulit wajah online shop.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TRUST IN BRAND, PERAWATAN KULIT, ONLINE SHOP
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 15 Aug 2025 06:46
Last Modified: 15 Aug 2025 06:46
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21753

Actions (login required)

View Item
View Item