Minat Siswa terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Tari di SMP N 18 Padang

Vermana, Mia (2017) Minat Siswa terhadap Kegiatan Ekstrakurikuler Tari di SMP N 18 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_MIA_VERMANA_1202863_1097_2017.pdf] Text
final_B1_06_MIA_VERMANA_1202863_1097_2017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang Minat siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler tari di SMPN 18 Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, yaitu mendeskripsikan mengenai situasi- situasi atau gejala-gejala dan objek tertentu dalam hal ini minat siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler tari di SMP N 18 Padang. Objek penelitian adalah siswa dengan jumlah 20 orang yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tari. Instrumen pertama dalam penelitian ini adalah penulis itu sendiri dan angket. Alat bantu yang digunakan dalam penelitian berupa alat tulis dan kamera digital. Hasil penelitian yang didapat dari data angket dan didukung oleh pengamatan dari indikator keinginan siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler tari di SMP N 18 Padang yaitu sebesar 52,78% tergolong dalam kategori sedang, dan perhatian siswa terhadap ekstrakurikuler tari di SMP N 18 Padang yaitu sebesar 48,33% tegolong dalam kategori sedang. Partisipasi terhadap ekstrakurikuler tari di SMP N 18 Padang yaitu sebesar 45,56% tergolong dalam kategori sedang. Dari ketiga indikator dapat dilihat bagaimana minat siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler tari di SMP 18 Padang yaitu sebesar 48,89% tergolong dalam kategori sedang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEGIATANEKSTRAKURIKULER TARI
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Fitri Yelli S.Sos
Date Deposited: 14 Aug 2025 08:28
Last Modified: 14 Aug 2025 08:28
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21630

Actions (login required)

View Item
View Item