Strategi Pengajaran Memainkan Talempong Kepada Warga Negara Asing di Sanggar Syofyani Kota Padang

Rizki, Miftah Fathi (2019) Strategi Pengajaran Memainkan Talempong Kepada Warga Negara Asing di Sanggar Syofyani Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_Miftah_Fathi_Rizki_15023015_2274_2019.pdf] Text
final_B1_06_Miftah_Fathi_Rizki_15023015_2274_2019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap dan mendeskripsikan Strategi Memainkan Talempong Kepada Warga Negara Asing di Sanggar Syofyani Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, menggunakan pendekatan metode kualitatif.Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrument pendukung seperti alat tulis, kamera dan tape rekorder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara official data, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan langkah-langkah menganalisis data adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses pelatihan talempong kepada warga Negara asing di Sanggar Syofyani pelatih berhasil memberikan Strategi Pengajaran Memainkan Talempong Kepada Warga Negara Asing di Sanggar Syofyani dengan sangat baik. Terbukti dari berhasilnya strategi yang dipakai pelatih dalam memberikan pelatihan kepada warga Negara asing dengan menggunakan beberapa metode yaitu dengan menerapkan metode ceramah, metode demonstrasi dan metode latihan atau drill, sehingga tujuan dari pelatih untuk mengembangkan starategi warga Negara asing dalam memainkan talempongmenghasilkan talent yang sangat baik dalam memainkan talempong.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PENGAJARAN MEMAINKAN TALEMPONG
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Fitri Yelli S.Sos
Date Deposited: 14 Aug 2025 04:26
Last Modified: 14 Aug 2025 04:26
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21470

Actions (login required)

View Item
View Item