Pengaruh Green Perceived Value, Green Perceived Risk dan Green Trust terhadap Green Repurchase Intention pada Clodi (Clothing Diapers) Ningrat di Padang

Putri, Pertiwi Harly (2021) Pengaruh Green Perceived Value, Green Perceived Risk dan Green Trust terhadap Green Repurchase Intention pada Clodi (Clothing Diapers) Ningrat di Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_PERTIWI_HARLY_PUTRI_17059059_5865_2021.pdf] Text
final_B1_7_PERTIWI_HARLY_PUTRI_17059059_5865_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Niat pembelian ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepercayaan konsumen dalam membeli suatu produk. Keputusan untuk membeli suatu produk terjadi setelah konsumen mencoba produk tersebut, diikuti dengan rasa suka atau tidak suka terhadap produk tersebut. Rasa suka terhadap suatu produk dapat muncul ketika seorang konsumen percaya bahwa produk yang dipilihnya berkualitas baik, dan sebaliknya, ketidaksukaan terhadap produk dapat muncul ketika mereka merasa bahwa produk yang dipilihnya berkualitas buruk. Dari perumusan masalah diatas maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh variabel green perceived value terhadap green trust, pengaruh variabel green perceived risk terhadap green trust, pengaruh variabel green trust terhadap green repurchase intention, pengaruh variabel green perceived value terhadap green repurchase intention, pengaruh variabel green perceived risk terhadap green repurchase intention pada konsumen Clodi Ningrat di kecamatan Koto Tangah dan kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Objek penelitian ini adalah produk ramah lingkungan popok kain dari Clodi Ningrat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Clodi Ningrat dengan kriteria minimal pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Penelitian ini menggunakan 190 sampel. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non probability sampling dengan menerapkan metode purposive sampling. Kemudian, kuesioner di sebarkan melalui google form yang dimulai pada bulan Juni 2021. Dan proses analisis data pada penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.0. Dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara green perceived value terhadap green trust, terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan antara green perceived risk terhadap green trust, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara green trust terhadap green repurchase intention, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara i green perceived value terhadap green repurchase intention, terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan green perceived risk terhadap green repurchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Green Perceived Value, Green Perceived Risk, Green Trust, Green Repurchase Intention
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Putra Albestin
Date Deposited: 13 Aug 2025 06:51
Last Modified: 13 Aug 2025 06:51
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21310

Actions (login required)

View Item
View Item