Adri, Junil (2011) Persepsi Guru dan Siswa Terhadap Pelaksanaan Kompetensi Dasar Kependidikan Guru di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_8_JUNIL_ADRI_94159_2011.pdf [thumbnail of final_B1_8_JUNIL_ADRI_94159_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_8_JUNIL_ADRI_94159_2011.pdf
Download (175kB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini terkait dengan perihal gejala-gejala penerapan kompetensi dasar kependidikan oleh guru yang kurang optimal di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang yang berdampak pada proses dan hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru dan siswa Jurusan Teknik Pemesinan tahun ajaran 2010/2011 terhadap kompetensi dasar kependidikan guru di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang.
Penelitian ini berjenis “deskriptif” yang merupakan pengungkap masalah yang terjadi apa adanya. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan guru dan siswa yang masing-masing berjumlah 16 dan 155 di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang tahun ajaran 2010/2011. Data penelitian diolah dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif.
Setelah dianalisa, didapat kesimpulan bahwa persepsi guru secara keseluruhan dari empat indikator terhadap kompetensi dasar kependidikan guru di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang tergolong kepada kategori sangat baik. Sedangkan persepsi siswa terhadap kompetensi dasar kependidikan guru di Jurusan Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Padang ada satu indikator yang berkategori baik, yaitu indikator pedagogik. Sedangkan indikator lainnya tergolong pada sangat baik
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Guru, Siswa, Kompetensi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin-S1 |
Depositing User: | Muhammad Arga |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 06:49 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 06:49 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21296 |