Rahmadhani, Jemi (2019) Efektifitas Permainan Kartu NOS terhadap Number Sense Siswa SD X Kota Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_8_JEMI_RAHMADHANI_15011125_5268_2019.pdf [thumbnail of final_B1_8_JEMI_RAHMADHANI_15011125_5268_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_8_JEMI_RAHMADHANI_15011125_5268_2019.pdf
Download (3MB)
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan number sense siswa setelah diberikannya perlakuan permainan kartu NOS. Jenis penelitian adalah eksperimen kuantitatif dengan pretest dan posttest kontrol group design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa sekolah dasar berusia 11 tahun dengan skor IQ rata-rata 90 109 disertai skor number sense dengan kategori rendah dan sampel sebanyak 12 orang yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 22 item tes number sense dengan reliabilitas 0,799 soal preetest dan 0,773 untuk soal posttest. Teknik analisis data yang digunakan yakni metode uji t-test dengan nilai t = 3,24 > 3,169 (t hitung> t tabel) dengan melihat perbedaan nilai pretes- posttest kelompok dan uji t-test N-gain score dengan nilai t = 4,10 > 3, 169 yang berarti bahwa Permainan kartu NOS efektif untuk meningkatkan number sense pada siswa sekolah dasar setelah diberikannya permainan kartu NOS.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Kartu NOS, Number Sense, Siswa SD |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Depositing User: | Muhammad Arga |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 06:02 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 06:02 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21288 |