Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Warna melalui Permainan Roda Putar di Pendidikan Anak Usia Dini Kapelgam Sakato

Deswita, Yelni (2014) Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Warna melalui Permainan Roda Putar di Pendidikan Anak Usia Dini Kapelgam Sakato. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_YELNI_DESWITA_1110614_4402_2014.pdf] Text
final_B1_7_YELNI_DESWITA_1110614_4402_2014.pdf

Download (887kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan anak dalam menggenalkonsep warna masih rendah, warna yang mereka lihat sering tidak sesuai denganapa yang mereka ucapkan peneliti bertujuan untuk meningkatkan kemampuananak dalam menggenal konsep warna dan meningkatkan kwalitas anak dalambelajar di PAUD Kapelgam Sakato Bayang Pesisir Selatan melalui permainanRoda Putar.Jenis penelitian yang di lakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) teknikpenggumpulan data berupa obserpasi,dokomentasi penelitian subjek PAUDKapelgam Sakato Bayang Pesisir Selatan Analisis data pada kelompok A yangberjumlah 15 orang anak yang terdiri dari 5 orang anak laki-laki 10 orang anakperempuan. Penelitian Tindakan Kelas ini di laksanakan dua siklus.Hasil penelitian di setiap siklus telah menunjukan adanya peningkatan kemampuan anak dalam menggenal konsep warna masih kurang maksimal dan dilanjutkan pada siklus II kemampuan anak menggenal konsep warna menjadi lebihmeningkat serta menunjukan hasil yang positif, sehingga hasil rata-rata tingkat keberhasilan anak melebihi kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang telah ditetapkan.Penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan mengenal warna anak hasildari penelitian ini bahwa melalui permainan roda putar dapat meningkatkankonsep warna anak dalam mengenal konsep warna di PAUD Kapelgam SakatoBayang Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Warna, Permainan Roda Putar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 13 Aug 2025 03:47
Last Modified: 13 Aug 2025 03:47
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21190

Actions (login required)

View Item
View Item