Azhari, Fauzi (2019) Penggunaan Metode Drill pada Pembelajaran Vokasional Musik Iringan Tari di SLB Negeri 2 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_06_Fauzi_Azhari_14023042_2220_2019.pdf [thumbnail of final_B1_06_Fauzi_Azhari_14023042_2220_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_06_Fauzi_Azhari_14023042_2220_2019.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memberi informasi
kepada pembaca tentang penggunaan metode pembelajaran vokasional musik
iringan tari di SLB Negeri 2 Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan
dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dn kamera digital. Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data
sekunder.Dan
langkah-langkah
untuk
menganalisis
data
adalah
mengklarifikasikan data, menyesuaikan data dan mendeskripsikan data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa tujuan dan hasil belajar siswa dengan
menggunakan metode drill bagi siswa tunanetra dan metode demonstrasi bagi
siswa tunagrahita telah tercapai dan sudah mendekati sempurna, karena dengan
menggunakan metode tersebut dalam pembelajaran vokasional musik guru bisa
memantau dan mengajari siswa secara individu jika menemukan kendala ketika
proses pembelajaran berlangsung.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:48 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 02:48 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/21133 |