Pengaruh Perceived Trustworthiness, Perceived Risk, dan Perceived Ease Of Use terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online JD.id di Kota Padang

Rahmidani, Rose (2019) Pengaruh Perceived Trustworthiness, Perceived Risk, dan Perceived Ease Of Use terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online JD.id di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_NADYA_NYSSA_4338_15053013_2019.pdf] Text
B1_01_NADYA_NYSSA_4338_15053013_2019.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
Perceived Trustworthiness, Perceived Risk, dan Perceived Ease Of Use terhadap
Minat Beli Konsumen Pada Toko Online JD.id di Kota Padang. Jenis penelitian
ini bersifat kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota
Padang. Sampel diambil menggunakan rumus Cochran dengan 100 responden.
Teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada metode nonprobability sampling
yaitu teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi
berganda menggunakan SPSS versi 21.00. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa: 1) Perceived trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen pada toko online JD.id di Kota Padang (0,003<0,05), 2)
Perceived Risk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada
toko online JD.id di Kota Padang (0,665>0,05), 3) Perceived Ease Of Use
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online
JD.id di Kota Padang (0,008<0,05).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-S1
Depositing User: Ridha Prima Adri S.Sos
Date Deposited: 12 Aug 2025 06:51
Last Modified: 12 Aug 2025 06:51
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20890

Actions (login required)

View Item
View Item