Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Laju Reaksi Berbasis Problem Based Learning Untuk Kelas XI SMA/MA.

Rhaska, Gebby (2020) Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Laju Reaksi Berbasis Problem Based Learning Untuk Kelas XI SMA/MA. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_08_GEBBY_RHASKA_16035014_3538_2020.pdf] Text
final_B1_08_GEBBY_RHASKA_16035014_3538_2020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar dalam bentuk LKPDberbasis problem based learning dan menguji tingkat validitas dan praktikalitasdari bahan ajar yang dihasilkan.”Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitiandan pengembangan pendidikan atau Research and Development (R&D). Modelpengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Ploomp. ModelPloomp terdiri dari 3 tahap utama, yaitu : (1) preliminary research (tahapinvestigasi awal)(2) prototyping stage (tahap pembentukan prototipe) (3)assessment phase (tahap penilaian).”Penelitian ini dibatasi pada tahappembentukan prototipe dan evaluasi formatif sampai pada tahap expert review.Pada expert review dilakukan dengan uji validitas oleh 2 orang dosen kimia dan 3orang guru kimia. Pengumpulan data dilakukan dengan angket validitas,kemudian diolah dengan menggunakan analisis formula Aiken’s V. Berdasarkanhasil penelitian, modul yang dihasilkan memiliki kategori valid dengan nilai V0,87, namun belum di uji praktikalitasnya.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK,LAJU REAKSI, PROBLEM BASED LEARNING
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 12 Aug 2025 02:05
Last Modified: 12 Aug 2025 02:05
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20837

Actions (login required)

View Item
View Item