Kontribusi Tugas terhadap Hasil Belajar Seni Tari Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Santika, Syelvi Juni (2019) Kontribusi Tugas terhadap Hasil Belajar Seni Tari Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_06_Syelvi_Juni_Santika_15023032_2453_2019 (2).pdf] Text
final_B1_06_Syelvi_Juni_Santika_15023032_2453_2019 (2).pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang diamati pengamatan langsung peneliti yaitu rendahnya hasil belajar siswa sehingga peneliti menduga bahwa salah satu penyebab rendahnya hasil belajar adalah tugas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: seberapa besar kontribusi Tugas terhadap Hasil Belajar Seni Tari Siswa di Kelas VIII SMP N 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.
Jenis penelitian adalah Kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 2 Koto XI Tarusan, sedangkan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Sample dimana dalam penelitian ini sampel yang diambil yaitu yang berjumlah 25 orang. Analisa data dilakukan dengan cara menggunakan korelasi product moment dengan menggunakan uji korelasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; terdapat kontribusi yang berarti tugas siswa terhadap Hasil Belajar Seni Tari Siswa di Kelas VIII SMP N 2 Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan dan diperoleh sumbangan sebesar 18,5%. Disarankan kepada guru dan siswa untuk memperhatikan faktor tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Tugas Siswa, Hasil Belajar Seni Tari.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1
Depositing User: Sherin Febrianti
Date Deposited: 12 Aug 2025 01:34
Last Modified: 12 Aug 2025 01:34
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20795

Actions (login required)

View Item
View Item