Amiati, Wiwit (2013) Peningkatan Kemampuan Berhitung melalui Permainan Jejak Kaki di Kelompok Bermain Bustanul Athfal Kota Payakumbuh. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_WIWIT_AMIATI_1110515_3389_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_WIWIT_AMIATI_1110515_3389_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_WIWIT_AMIATI_1110515_3389_2014.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena kurangnya kemampuan anak dalammasalah berhitung. Hal ini disebabkan karena masih banyak anak yang kurangmengenal lambang bilangan. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkankemampuan anak dalam berhitung terutama dalam mengenal lambang bilanganmelalui permainan jejak kaki di kelompok bermain Bustanul AthfalPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas ( Classroom ActionReseach), dengan subjek penelitian adalah anak Kelompok Bermain BustanulAthfal Payakumbuh yang berjumlah 15 orang. Teknik yang digunakan dalampengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi. Data diolah menggunakanteknik persentase. Penelitian kelas ini dilakukan dalam dua siklus, setiap siklusdilakukan tiga kali pertemuan.Hasil penelitian setiap siklus telah menunjukkan adanya peningkatankemampuan berhitung anak. Pada siklus I peningkatan kemampuan berhitunganak terlihat masih rendah dan dilanjutkan pada siklus II peningkatkankemampuan berhitung anak sudah meningkat sesuai dengan KKM. Berdasarkanhasil tindakan yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa terjadinyapeningkatan kemampuan berhitung anak melalui permainan jejak kaki.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berhitung, Lambang Bilangan, Permainan Jejak Kaki |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 03:35 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 03:35 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/20009 |