Witta, Witta (2013) Peningkatan Konsep Bilangan Anak Melalui Permainan Wadah Telur di Taman Kanak-kanak Islam Al-Falah Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_7_WITTA_1107866_4044_2014.pdf [thumbnail of final_B1_7_WITTA_1107866_4044_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_7_WITTA_1107866_4044_2014.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena rendahnya konsep bilangan anakpada mengenal angka, hal ini terlihat saat anak dalam menghubungkan ataumemasangkan lambang bilangan dengan benda karena kurangnya alat peraga ataualat permainan yang menarik bagi anak untuk pembelajaran berhitung, kurangnyastrategi guru dalam pembelajaran. Sehingga Peneliti bertujuan untukmeningkatkan konsep bilangan anak melalui permainan wadah telur di kelompokB5 di taman kanak-kanak Islam Al-falah Bukittinggi.Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK)dengan subjek penelitian anak kelas B5 TK Islam Al-Falah Bukittinggi tahunajaran 2012/2013 sebanyak 17 orang, 9 orang laki-laki dan 8 orang perempuan.melalui permainan wadah telur data yang dilakukan denganobservasi,dokumentasi dan catatan lapangan, teknik yang dipergunakan teknikanalisis data dengan persentase.Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus masing-masing siklus terdiridari 3 kali pertemuan, pada siklus I konsep bilangan anak masih sangat rendahsedangkan pada siklus II pertemuan III terjadi peningkatan yaitu perkemangankonsep bilangan anak sangat tinggi. Kesimpulannya hasil penelitian menunjukanbahwa terjadi peningkatan konsep bilangan anak melalui permainan wadah telur.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep Bilangan, Permainan, Wadah Telur |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD-S1 |
Depositing User: | Yudi Mubarok |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 03:27 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 03:27 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19993 |