Gusriza, Fondina (2015) Penerapan Pendekatan Saintifik Pada Mata Pelajaran Seni Tari Kelas VII.5 di SMP Negeri 4 Padang Panjang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_FONDINA_GUSRIZA_5076_2015.pdf [thumbnail of final_B1_6_FONDINA_GUSRIZA_5076_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_FONDINA_GUSRIZA_5076_2015.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Penerapan Pendekatan Saintifik Pada Mata Pelajaran Seni Tari Kelas VII.5 di SMP Negeri 4 Padang Panjang. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif. Data di kumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kurikulum 2013 yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Padang Panjang belum terlaksana dengan baik seperti terlihat dari kurangnya aktifitas siswa saat mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengapresiasi belum sepenuhnya terlaksana dengan baik dan berpusat pada siswa. Kurangnya fasilitas, sarana dan prasarana seperti , infocus, video tape/kaset, laptop, dan internet yang seharusnya digunakan dalam proses pembelajaran. Walaupun guru telah mencoba menjelaskan akan tetapi belum berjalan sebagaimana mestinya karana terbatas dari penjelasan guru saja. Sehingga berdampak pada kurangnya keaktifisan siswa dikelas dan proses mengamati, menanya, menalar, mencoba dan mengamati menjadi terbatas
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendekatan saintifik, seni tari, siswa kelas VII, SMP Negeri 4 Padang Panjang |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Muhammad Arga |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 02:36 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 02:36 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/19918 |